Thursday, September 17, 2015

5 Cerita Unik di Dunia Sepakbola

Bola WorldGame Bola – Penundaan FA Cup terpanjang selama 66 hari!
Bola World - Game Bola - Mengetahui siapa pencetak gol terbanyak piala dunia atau siapa pemain berpenghasilan tertinggi di dunia sepakbola tentu menarik, akan tetapi bagaimana dengan cerita-cerita aneh dan unik di dunia sepakbola yang belum banyak diketahui orang-orang? Tentu lebih menarik lagi bukan? Berikut fakta-fakta dan cerita unik dari dunia sepakbola yang menarik untuk disimak seperti dilansir dari Footyfair:

Skor terunik Chris Nicholl

Bola World - Game Bola - Chris Nicholl
Tahukah Anda Chris Nicholl dari Aston Villa pernah mencetak 4 gol saat melawan Leicester di tahun 1976 yang berakhir dengan skor seri 2-2? Dia mencapai prestasi unik ini dengan mencetak 2 skor untuk Aston Villa dan 2 gol bunuh diri untuk Leicester.

Babak FA Cup terpanjang dalam sejarah

Bola World - Game Bola - Babak FA Cup Terpanjang antara Lincoln vs Coventry
Pada musim salju yang sangat buruk di Inggris tahun 1963, pertandingan FA Cup antara Lincoln City dan Coventry City ditunda 15 kali akibat cuaca tak terduga. Pertandingan kedua tim akhirnya dilakukan 66 hari setelah jadwal sebenarnya, membawa mereka kepada babak FA Cup terpanjang sepanjang sejarah.

Hat-Trick Alvin Marvin untuk 3 penjaga gawang!

Bola World - Game Bola - Alvin Martin

Alvin Martin dari West Ham berhasil mencatat sejarah unik dengan mencetak 3 gol untuk 3 penjaga gawang yang berbeda dalam pertandingan yang sama! Ketika itu West Ham berhasil unggul 8-1 melawan Newcastle United di bulan April 1986. Martin berhasil mencetak gol pertamanya melawan kiper Martin Thomas, gol keduanya melawan kiper Chris Hedworth yang menggantikan Martin yang cedera, dan rekor hat trick uniknya disematkan ke gawang Peter Beardsley yang menggantikan Hedworth kala itu. 

Lutz Pfannenstiel dan perjalanannya

Bola World - Game Bola - Lutz Pfannenstiel
Penjaga gawang Jerman ini tidak hanya bermain untuk 25 klub berbeda dalam 21 tahun karir sepakbolanya, namun dia juga secara resmi diakui FIFA sebagai satu-satunya pemain yang bermain secara profesional di 6 konfederasi FIFA. Selain bermain untuk klub-klub di Norwegia, Namibia, Brazil, dan New Zealand, Pfannenstiel juga pernah masuk dalam penjara Singapura selama 5 bulan akibat keliru dituduh berpartisipasi dalam pengaturan skor. Bukan hanya itu saja, dia juga dilaporkan meninggal secara klinis saat bermain untuk Bradford Park Avenue setelah paru-parunya dan sistem sarafnya tidak berfungsi setelah benturan parah dengan striker tim lawan. Untungnya, Pfannenstiel pulih dan kembali bermain 9 musim!

Karir managerial 10 menit
Bola World - Game Bola - Leroy Rosenior

Dalam karir seorang manager, pasti ada titik di mana mereka akan mengalami pemecatan, namun kemungkinan besar tidak ada satupun manager yang memiliki waktu sesingkat Leroy Rosenior dalam memimpin sebuah tim. Di tahun 2007, Rosenior ditunjuk bos Torquay United dan dalam kurun waktu 10 menit saja klub tersebut terjual dan pemilik baru-nya dengan cepat memutuskan untuk tidak menggunakan jasanya lagi! Dalam waktu 10 menit saja, status kepelatihannya berakhir.


Mainkan Bola World, Permainan Online Gratis berbasis jejaring sosial yang terintegrasi langsung dengan  liga-liga besar Internasional. Kumpulkan Poin sebanyak-banyaknya dari follower, like, comment.  Semakin aktif jejaring sosial Anda, semakin banyak Poin yang Anda dapatkan.

Kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat hobi bola Anda memberikan hasil!
Kunjungi kami di http://bolaworld.com, download aplikasinya di Google Play dan daftarkan diri Anda segera.

No comments:

Post a Comment