Thursday, July 23, 2015

Mahasiswa Stanford Merancang Robot yang Bisa Bermain Ping-Pong

Bola World - Game Bola - Tugas Kuliah Program Robotik Stanford
Bola World - Game Bola - Di Stanford Artificial Intelligence Laboratory membuat robot yang bisa bermain ping-pong merupakan salah satu dari tugas kuliah, dilansir dari Wired.

Video yang baru dirilis baru-baru ini menunjukkan bagaimana para mahasiswa Artifical Intelligence mengajarkan robot bagaimana bermain kendama (cup-and-ball), mengajarkan bagaimana menangkap objek dan bermain tenis meja. Semua itu merupakan standard dari program robotik di sana.

Stanford menjelaskan bahwa tugas tersebut berisi cakupan luas beberapa keterampilan dasar, di mana pada umumnya mengharuskan robot untuk menyadari posisinya dalam suatu ruang, mendeteksi objek-objek disekitarnya, dan secara otonom berinteraksi dengan objek yang ada di lingkungan.

Tugas lainnya yang ada dalam video tersebut juga termasuk mengajarkan robot tersebut untuk melacak suatu benda semacam pesawat tanpa awak, dan menyediakan wadah pendaratan yang stabil agar benda tersebut bisa mendarat tanpa jatuh.

Sebagai suatu demonstrasi dari potensi robotik masa kini, rekaman tersebut cukup menarik, di mana pelajar menunjukkan bagaimana teknologi sekarang sudah berada di level lebih tinggi, lebih lanjut di jelaskan.

Saksikan video inspiratif dari bidang robotik oleh mahasiswa Artificial Intelligence Stanford berikut ini:


Mainkan Bola World, Permainan Online Gratis berbasis jejaring sosial yang terintegrasi langsung dengan  liga-liga besar Internasional. Kumpulkan Poin sebanyak-banyaknya dari follower, like, comment.  Semakin aktif jejaring sosial Anda, semakin banyak Poin yang Anda dapatkan.

Kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat hobi bola Anda memberikan hasil!
Kunjungi kami di http://bolaworld.com, download aplikasinya di Google Play dan daftarkan diri Anda segera.

No comments:

Post a Comment