Tuesday, March 24, 2015

Game dengan Teknologi Augmented Reality, Keren Abis!! - Bola World

Bola WorldGame Online – Penampakan game 3D Reality
Bola WorldGame Online – Kebayang gak sih memainkan game dengan teknologi Augmented Reality seperti yang pernah kita lihat di film Iron Man? Kini teknologi tersebut hadir di dunia nyata. Dengan melihat cuplikan video berikut ini akan membuat anda merasa ingin segera memiliki teknologi tersebut.


Perusahaan di bidang Augmented Reality ini adalah Magic Leap, yang juga merupakan nama produk ini. Di dalam video tersebut kita bisa melihat peragaan penggunaan fitur-fitur yang terdapat dalam komputer atau smartphone, seperti mengecek email atau menonton youtube yang dilakukan dari sudut pandang orang pertama dengan tampilan 3D dan terlihat mengambang di ruangan sekeliling pengguna.

Pengguna dapat dengan mudah menarik atau membuang suatu obyek/fitur yang ia inginkan. Tidak hanya itu, video ini memperlihatkan pengguna dalam bermain game. Seluruh perlengkapan game, seperti senjata, dan lawan dalam game akan muncul dari segala penjuru mengelilingi pengguna dan tampil secara nyata.

Dalam Pengoperasiannya, Magic Leap sebenarnya mirip dengan kinerja headset HoloLens milik Microsoft, yang berfungsi menampilkan informasi yang dilihat pengguna secara hologram. Tetapi hologram tersebut tak benar-benar diproyeksikan, melainkan hanya bisa dilihat melalui perangkat yang dipakai oleh pengguna.

Baik HoloLens maupun Magic Leap sama-sama diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 2015.
Dikutip dari Gamespot, Selasa (24/3/2015). Magic Leap mengatakan bahwa karyawan di perusahannya telah bermain game Augmented Reality itu di sekitar tempat kerjanya. Walaupun begitu, video ini merupakan video konsep sehingga efek 3D tersebut dikerjakan menggunakan Weta Workshop (software yang dipakai untuk mengerjakan film Lord of The Ring). Bagaimana dengan senjata yang ada di video tersebut? Ternyata Magic Leap menggunakan properti asli dan bukan bagian dari simulasi.

Magic Leap sendiri sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 542 juta yang tak lain merupakan hasil dukungan dari Google dan beberapa perusahaan besar lainnya. Sialnya, starup misterius asal Amerika itu tak jadi memperlihatkan demo “Augmented Reality”-nya di ajang TED (Technology, Entertainment, Design) Conference 2015 di Vancouver, Kanada.

Mainkan Bola World, Game Online Bola  yang sangat menarik berbasis jejaring sosial. Daftarkan diri Anda sekarang juga di http://bolaworld.com dan mainkan permainannya.

No comments:

Post a Comment