Tuesday, August 11, 2015

Google Inc. Berubah Nama Menjadi Alphabet Inc.

Bola World - Game Bola - Alphabet Menjadi Perusahaan Induk Google
Bola World - Game Bola - Google Inc. baru saja melakukan restrukturisasi dalam perusahaan mereka dan memperkenalkan Alphabet Inc. sebagai perusahaan induk baru Google. Alphabet akan memayungi serangkaian lini bisnis Google.

Tiga pemimpin Google saat ini, Larry Page, Sergey Brin, dan Kepala Bagian Keuangan Google, Ruth Porat akan memimpin perusahaan induk Alphabet. Sedangkan Sundar Pichai akan memimpin bisnis mesin pencari Google, YouTube, Android, dan sistem operasi Chrome. Bisnis yang akan ditangani Pichai tahun lalu berhasil mencatat pemasukan sebesar 66 Miliar USD, dilansir dari Wall Street Journal.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa Google harus melakukan restrukturisasi perusahaan yang sekarang? Dijelaskan Wallstreet Journal, penemu Google melihat bahwa perusahaan yang saat ini bernilai 445 miliar USD tersebut telah berubah menjadi perusahaan yang lebih kompleks dengan potensi-potensi cabang bisnis baru yang terbuka lebar. Hal tersebut sudah jauh berbeda dari akar bisnis Google terdahulu sebagai mesin pencari.

Meskipun sudah semakin kompleks dari sekedar "mesin pencari", perkembangan ini tetap sejalan dengan apa yang diinginkan para penemu Google yang dari awal memang ingin mengembangkan bisnis mereka dari sumber daya yang ada. Page menulis, dalam industri teknologi ide-ide revolusioner dapat membawa Anda pada hal besar berikutnya, untuk itu perubahan diperlukan.

Wallstreet Journal lebih lanjut menulis, struktur baru Alphabet mengacu pada Berkshire Hathaway Inc. dari Warren Buffett yang merupakan model dalam menjalankan sebuah perusahaan besar dan kompleks. Dengan semakin kompleksnya bisnis Google saat ini, Google ingin memiliki managemen dengan skala yang lebih besar dengan tiap lini bisnis mereka memiliki CEO masing-masing yang akan melaporkan langsung ke pemimpin perusahaan induk.

Seperti halnya alfabet, reorganisasi ini bisa dilihat sebagai penyusunan huruf ABC. Wajah baru Google, Alphabet, memungkinkan setiap lini bisnis untuk fokus pada apa yang mereka inginkan. Dengan setiap lini bisnis dapat berkembang dengan gaya kepemimpinan yang berbeda-beda.

Stock Google, GOOG dan GOOGL, akan secara otomatis dikonversi ke Alphabet dengan pusat perusahaan tetap beroperasi di Delaware. Alamat website Alphabet adalah abc.xyz

Setelah beberapa jam pengumuman tersebut, stock Google naik 5.25 persen!

Mainkan Bola World, Permainan Online Gratis berbasis jejaring sosial yang terintegrasi langsung dengan  liga-liga besar Internasional. Kumpulkan Poin sebanyak-banyaknya dari follower, like, comment.  Semakin aktif jejaring sosial Anda, semakin banyak Poin yang Anda dapatkan.

Kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat hobi bola Anda memberikan hasil!
Kunjungi kami di http://bolaworld.com, download aplikasinya di Google Play dan daftarkan diri Anda segera.

No comments:

Post a Comment