Monday, March 23, 2015

Tips “ Nge-charge” Smartphone Dengan Benar - Bola World


Bola World Game Online – Smartphone yang sedang melakukan pengisian daya
Bola WorldGame Online – Baterai merupakan jantung dari semua smartphone yang ada. Tanpa baterai yang baik, smartphone Anda tidak akan bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk itu, pengguna harus tepat dalam merawat baterainya agar bertahan lebih lama.

Selama ini, beberapa tips yang sering kita dengar untuk memperpanjang daya tahan baterai kita misalnya mematikan fitur-fitur tertentu, tidak mengunduh aplikasi tertentu agar baterai tetap awet. Namun ada tips-tips lain yang jarang diberikan dan diketahui kita sebagai orang awam. Berikut tipsnya :

1.     Pengisian sebaiknya dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu dari 30 persen sampai 60 persen atau dari 45 persen ke 79 persen.

2.    Hindari terjadinya baterai keadaan benar-benar kosong, dan mengisi dalam waktu yang sangat lama juga tidak baik  menyebabkan turunnya daya tahan baterai.

3.    Kondisi terbaik adalah disaat baterai berada di kondisi  40 persen. Pada presentase tersebut kondisi baterai seimbang, tidak penuh maupun kosong. Jangan melakukan pengisan daya pada smartphone Anda, tetapi gunakan smartphone Anda hingga daya baterai berkurang secara perlahan, kemudian lakukan pengisian daya disaat mulai kosong.

4.   Jangan tempatkan smartphone Anda di suhu yang panas. Baterai Anda bakal kehilangan 80 persen ketahanannya jika ditempatkan pada temperatur diatas 60 derajat secara menerus. Pastikan smartphone Anda berada pada suhu normal (25 derajat), karena ketahanan baterai akan berkurang secara alamiah setiap tahunnya sebanyak 20 persen.

5.    Jangan pula tempatkan smartphone Anda pada suhu dingin, dampak negatifnya akan sama seperti  halnya diletakan pada suhu panas.

6.   Jangan biarkan kondisi baterai anda dalam keadaan kosong dalam jangka waktu yang lama. Jika baterai dalam keadaan benar-benar kosong, maka sel baterai akan “tidur”. Jika tidak secepatnya melakukan pengisian daya, kemungkinan terburuknya adalah sel tersebut bakal kehilangan kemampuan untuk menyerap kembali daya dari alat pengisian. Maka, saat kapasitas baterai menunjukan 40 persen, pengguna sudah harus siap-siap melakukan pengisian ulang.

7.   Apakah Anda beranggapan bahwa baterai anda dapat bertahan hidup selamanya? Tentunya tidak, walaupun Anda telah merawat baterai dengan benar. Baterai mempunyai umur dan setiap tahunya daya tahannya akan selalu menurun secara alamiah. Anda dapat membeli baterai cadangan untuk smartphone Anda, atau anda bisa mengganti smartphone baru Anda.

Sumber : Phone Arena
Dengan solusi tersebut, Anda dapat memainkan Game Online Bola World lebih lama lagi.
Daftarkan segera dan kunjungi kami di http://bolaworld.com

No comments:

Post a Comment