Wednesday, April 29, 2015

#Boycottindonesia, Netizen Indonesia Saling Berargumen - Bola World

Bola WorldGame Online Bola – Akhirnya proses hukuman mati dua anggota Bali 9 jadi dilaksanakan pada pagi dini hari. Karena hal tersebut banyak yang mengutuk proses hukuman mati yang diberikan oleh pemerintah Indonesia.

Tagar (tanda pagar) #boycottindonesia menjadi ramai perbincangan di twitter dan menjadi trending topic. Khususnya warga Negara Australia yang menggunakan taga ini untuk menunjukan bahwa mereka marah terhadap Indonesia karena melangsungkan proses hukuman mati terhadap 2 warga Australia karena terkait narkoba.

Kate Schneider menuliskan dalam akunnya. “Apakah saat ini waktu yang tepat untuk memboikot Bali? Banyak yang mengatakan ya”.

Berbagai macam kritikan dan menyetujui untuk memboikot Indonesia bertebaran di Twitter. Pada saat yang sama, sebagian netizen dari Indonesia membalas argument mereka. Menggunakan tagar yang sama, netizen Indonesia menyebutkan alas an mereka mengapa hukuman mati memang sudah seharusnya dilaksanakan. Yang menonjol, netizen Indonesia terusik dengan tagar #boycottindonesia.

Ini beberapa  balasan argument dari netisan Indonesia yang sangat ramai hari ini:

Banyaknya komentar netizen Indonesia bahwa "jika Australia ingin memboikot Indonesia, maka Australia juga harus memboikot Negara lainnya yang memiliki proses hukum yang sama seperti Indonesia”.

“Orang meminta #boycottindonesia karena hukuman mati pada pengedar narkoba? Mereka tidak tahu berapa banyak anggota keluarga kami yang meninggal karena narkoba dan juga menghancurkan generasi penerus kami”.

Beberapa warga Australia pun ada yang tidak setuju dengan pernyataan untuk memboikot Indonesia, salah satunya adalah pemilik akun @JenClarkDesign. Jen mengatakan bahwa dia tidak setuju dengan proses hukuman mati. Walaupun begitu, dia merasa pemerintah Australia juga memiliki andil dalam hukuman mati yang dijatuhkan pada kedua warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

“AFP (Australia Federal Police) sendirilah yang memberikan informasi kepada pemerintah Indonesia sehingga kedua anggota Bali 9 tersebut dapat ditangkap. Dia juga menjelaskan bahwa ketika itu, pemerintah Australia yang dipimpin oleh John Howard, sadar sepenuhnya akan hukuman mati pada pengedar narkoba yang ada di Indonesia dan mereka tetap memilih untuk tidak menangkap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dan menghukum mereka di Australia” ucap Jen di akun Twitternya.

Tidak sedikit warga Indonesia yang menyatakan bahwa mereka tidak takut akan ancaman boikot ini dan justru balik menantang seperti “Jangan pernag melewati perairan Indonesia ataupun terbang di wilayah batan Negara Indonesia” ucap salah satu netizen Indonesia.

Mainkan Bola World, Game Online Bola dengan memprediksi skor pertandingan sepak bola berbasis jejaring sosial. Anda bisa bermain game sambil memprediksikan skor pertandingan sepak bola tim kesayangan Anda. Daftarkan diri Anda sekarang juga di http://bolaworld.com

No comments:

Post a Comment