Thursday, April 23, 2015

Marissa Mayer Optimis Mengulang Kejayaan Yahoo Masa Lalu - Bola World

Bola World Game Online Bola – Marissa Mayer
Bola WorldGame Online Bola – Saat ini pendapatan dari Yahoo menunjukan penurunan drastis. Kuartal ini laba Yahoo dilaporkan hanya sebesar $21 juta atau sekitar Rp 270 miliar.

Penurunan angka tersebut dibandingkan dengan laba tahun sebelumnya yang mencapai $312 juta atau sekitar Rp 4 triliun. Penurunan drastis ini diakibatkan karena perusahaan internet tersebut banyak mengeluarkan dana operasi dan akuisisi trafik di awal tahun ini.

Menghadapi situasi tersebut, CEO Yahoo, Marissa Mayer dengan optimis bahwa Yahoo lagi dalam perjalanan menuju kejayaan seperti masa lalu.
“Saya dalam proses mengembalikan ikon perusahaan menjadi yang terbaik,” ucap Mayer yang dikutip dari Mashable, Rabu (22/4/2015).

Upaya Mayer meliputi beberapa kerjasama dan akuisisi terhadap beberapa perusahaan seperti Mozila. Saat membuka layanan browser Firefox, pencarian Yahoo yang muncul sebagai laman pembuka. Atas kerjasama ini, pengguna aktif perbulan meningkat menjadi 600 juta.

Tetapi, itu tidak cukup untuk meningkatkan pamor Yahoo. Nyatanya, bisnis tampilan iklan Yahoo masih terhitung merugi. Karna pendapatan Yahoo dari iklan tidak menutupi biaya akuisisi yang dikeluarkan Yahoo.

Performa Mayer sebagai CEO selama ini disokong oleh optimism investor. Alibaba merupakan salah satu investor Yahoo yang berperan penting dalam hal ini. Tapi, Yahoo tidak dapat menerus berlindung di balik kemitraannya. Seorang analis dari MKM Partner Rob Sanderson, Mayer harus melakukan inovasi yang lebih berani dan massif untuk mewujudkan ambisinya.

“Tidak boleh ada keraguan dalam menjalankan manajemen strategi saat ini. Melepaskan asset dan mengurangi basis ekspansi, jika memang diperlukan, harus dilakukan untuk perubahan yang mendasar,” ucap Rob Sanderson.

Bola World Game Online Bola – Grafik penurunan saham Yahoo
Mainkan Bola World, Game Online Bola  yang sangat menarik berbasis jejaring sosial. Daftarkan diri Anda sekarang juga di http://bolaworld.com dan mainkan permainannya.


No comments:

Post a Comment