Wednesday, April 15, 2015

Asteroid ini Berkemungkinan Menerpa Bumi pada 2017 - Bola World

Bola World Game Online – Asteroid Besar (Foto: Indian Country)
Bola WorldGame Online – Asteroid bernama 2012 TCP ini diperkirakan akan melintas sangat dekat dengan Bumi pada 12 Oktober 2017. Apakah asteroid ini akan menerpa Bumi dan membahayakan manusia?

Asteroid sebelumnya pernah meledak di atas kota Chelyabinsk di Rusia. Ledakan asteroid itu setidaknya melukai 1.500 orang di Rusia dan merusak lebih dari 7.000 bangunan. Asteroid 2012 TCP diperkirakan berukuran 12 sampai 40 meter. Bahaya asteroid 2012 TCP ini bahkan bisa diperkirakan akan lebih dahsyat dibandingkan dengan asteroid yang meledak di Rusia.

“Asteroid ini sangat berbahaya dan kekuatannya mungkin akan mampu menghancurkan apapun tergantung di mana akan meledak,” ujar Judit Gyorgyey-Ries, astronom di University of Texas McDonald Observatory seperti dilansir dari laman Phys, Rabu (15/4/2015).

Asteroid seukuran rumah sebelumnya juga ditemukan pada 4 oktober 2014 oleh observatorium Pan-STARRS, di Hawaii. Seminggu kemudia, asteroid itu mendekati bumi dengan jarak yang sangat dekat ssekitar 94.800 km.

Asteroid 2012 TCP merupakan obyek memanjang dan berputar sangat cepat dan telah dikenal membuat banyak pendekatan dekat dengan Bumi di masa lalu. Sekarang, para ilmuwan mencoba untuk menentukan di wilayah mana tepatnya asteroid 2012 TCP ini akanterbang dan memperkirakan dampak yang mungkin akan ditimbulkan.

“Kemungkinan asteroid untuk menerpa Bumi hanya 0,00055 persen,” ujar Judit Gyoygyey. Keyakinan astronom asal Amerika Serikat tersebut juga didukung oleh astronom lainnya dari badan antariksa Eropa ESA, Detlef Koschny. Menurutnya ukuran asteroid 2012 TCP diperkirakan sangat besar belum terbukti dan harus diteliti lagi.

Menurut data, terhitung hingga 12 April 2015, terdapat 1.572 asteroid yang terdeteksi berpotensi berbahaya bagi Bumi, meskipun para astronom hampir selalu menemukan asteroid yang baru setiap saat.

Mainkan Bola World, Game Online Bola  yang sangat menarik berbasis jejaring sosial. Daftarkan diri Anda sekarang juga di http://bolaworld.com dan mainkan permainannya.


No comments:

Post a Comment