Monday, April 27, 2015

10 Jenis Penyakit Yang Dapat di Derita oleh Para Gamers - Bola World

Bola WorldGame Online Bola – Bermaina game kadang bisa menghilangkan rasa penat dan bosan dari rutinitas yang ada. Tapi jika hal tersebut dilakukan secara berlebihan, maka orang-orang yang kecanduan akan bermain game bisa terkena masalah kesehatan dibawah ini.
Kecanduan bermain game tidak bisa dianggap sebagai masalah sepele, terutama jika sudah mempengaruhi perilaku, dan gangguan jiwa psikotis yang ditandai dengan kacaunya cara berpikir serta kegelisahan sepanjang waktu.
Berikut Bola World tampilkan macam penyakit yang bisa mengintai para gamers:
1. Playstation Thumb
Penyakit yang sering disebut dengan Playstations thumb ini merupakan kondisi dimana mempengaruhi siapa saja yang sering bermain game dengan menggunakan controller-pad. Gejala dari Playstation Thumb ini termasuk mati rasa dan kesemutan di bagian jempol, dan juga jempol akan tampak membesar dan melepuh.
2.  Nintendinitis
Nintendinitis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seorang gamers terkena cedera tendon (tendinosis) pada tangan atau pergelangan tangan. Kondisi ini umumnya diderita oleh mereka yang terlalu lama bermain game sports atau puzzle.
3. Kejang
Meskipun jarang terjadi, bermain game dapat menimbulkan kejang, meskipun belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Namun diperkirakan Photosensitive Epilepsy (PSE) yaitu bentuk umum dari epilepsi yang mana kejangnya dipicu oleh rangsangan visual terkait dengan masalah kejang akibat bermain game.
4. Kecanduan
Game bisa membuat anda kecanduan. Kecanduan bermain game adalah gangguan control implus, mirip dengan judi. Gejala dari kondisi ini termasuk penurunan berat badan atau kenaikan berat badan, kurangnya kebersihan pribadi, dan penurunan interaksi sosial dan pola tidur yang terganggu.
5. Perilaku Agresif dan Masalah Mental
Studi menunjukan bahwa para gamers lebih tertekan dan cemas dari waktu ke waktu, sedangkan pada anak-anak bereksiko jadi lebih impulsif dan interaksi sosialnya terganggu. Jika para gamers sering bermain game kekerasan, mereka cenderung akan memiliki fantasi dan perilaku yang lebih agresif. Hal yang perlu diperhatikan adalah kesulitan untuk berkonsentrasi, pola tidur terganggu, sering cemas, sering marah yang tidak jelas dan takut keadaan sekitar.
6. The Tetris Effect/ Game Transfer Phenomena
Fenomena ini akan terjadi setelah main game untuk waktu yang lama, dan tetris adalah penyebab yang paling umum dari penyakit ini. Biasanya pengguna akan mentransfer unsur dari isi permainan ke dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya pemain tetris sibuk berfantasi atau memiliki gambaran mental tentang blok-blok yang ada di kota. Dalam kasus ekstrem dilaporkan kecelakaan mobil akibat sibuk fokus pada blok jatuh yang sebenarnya tidak ada.
7. Gangguan Penglihatan
Terlalu lama bermain game dapat menyebabkan masalah penglihatan, seperti glaucoma, terutama bagi penderita rabun. Menatap layar yang terang sangat berbahaya bagi komponen fisik dari mata, terutama karena selama bermain, kita cenderung berhenti berkedip yang membuat mata kita menjadi kering.
8. Carpal Tunnel Syndrome
Kondisi ini disebabkan ketika saraf utama antara lengan bawah dan tangan berulang kali meremas atau ditekan. Hal ini terjadi ketika terowongan carpal pada lengan menjadi bengkak atau mengalami peradangan. Sebelumnya diketahui penggunaan computer dan mouse dapat menyebabkan iritasi dan pembekakan tersebut, karenanya tak heran jika gejala fisik ini juga muncul di antara para gamer.
9. Migrain
Walaupun banyak hal yang dapat menyebabkan migrain, tapi orang-orang yang bermain game dalam jangka waktu yang lama lebih rentan terkena migrain. Ini karena mereka butuh konsentrasi yang cukup tinggi saat bermain dan ketegangan terletak pada mata yang menatap layar terang.
10. Kematian
Beberapa kasus mencatat seseorang meninggal karena bermain game karena kurangnya atau tidak tidur sama sekali dan kurang mengkonsumsi makanan, tidak ke kamar mandi karena asik bermain game. Hal ini disebabkan karena gagal jantung dari kelelahan, meski ada pula yang meninggal akibat bunuh diri dan kekerasan yang terkait dengan permainan.
Mainkan Bola World, Game Online Bola dengan memprediksi skor pertandingan sepak bola berbasis jejaring sosial. Anda bisa bermain game sambil memprediksikan skor pertandingan sepak bola tim kesayangan Anda. Daftarkan diri Anda sekarang juga di http://bolaworld.com

No comments:

Post a Comment