Monday, April 13, 2015

Membuat Aplikasi Ilegal, Remaja ini Mendapatkan Surat Teguran Langsung Dari Instagram - Bola World

Bola World – Game Online – Gambar ilustrasi instagram (Foto: Marketingland)
Bola WorldGame Online – Caleb Benn, seorang remaja 17 tahun asal Amerika, berhasil mengembangkan aplikasi pengunggah foto dari PC Dekstop ke dalam aplikasi jejaring foto instagram. Dalam aksinya tersebut, Caleb Benn meraup kentungan sebesar kurang dari USD $6000 atau sekitar Rp 78 jutaan.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Caleb Benn untuk para pengguna MAC dengan biaya USD $5 atau sekitar Rp 65000. Menurut Caleb Benn, aplikasi tersebut memudahkan para pengguna untuk mengupload hasil foto dari PC ke dalam aplikasi Instagram yang biasanya hanya bisa dilakukan pada smartphone.

Sialnya pihak Instagram mengetahui dan menyayangkan perbuatan Caleb Benn. Pihak Instagram menilai aplikasi tersebut adalah illegal dan melanggar persyaratan layanan berbagi foto. Pihak Instagram mengirimkan surat teguran kepada remaja 17 tahun itu untuk menghapus dan memperbaiki aplikasi tersebut.

Caleb Benn remaja 17 tahun tersebut akhirnya mematikan applikasi buatannya itu pada tengah malam setelah mendapatkan email lanjutan dari surat yang telah di kirimkan oleh pihak Instagram kepada Caleb Benn. “Itu hal yang sangat sulit dilakukan, tapi saya tidak ingin mendapatkan risiko di blacklist dari semua kegiatan social media karna penggunaan aplikasi tersebut atau gugatan lainnya, dan dalam waktu dekat ini saya akan masuk ke tingkat perguruan tingg,” ujar Caleb Benn.

Dilansir dari Digitaltrends, alasan Caleb Benn membuat aplikasi tersebut adalah sebagai ajang pengumpulan dana agar dirinya bisa masuk ke perguruan tinggi di Universitas Barkeley, dan membantu memudahkan orang meng-upload  foto dari desktop langsung ke instagram.

Direktur Hukum Electronic Frontier Foundation Corynne McSherry, Caleb Benn mungkin bisa masuk dalam rana hukum karena membuat dan menjual aplikasi Instagram desktop, namun wilayah ini masih abu-abu. “Pemograman antarmuka API adalah ekspresi copyrightable lawan metode operasi, ini tidak berarti pertanyaan menetap,” ujar McSherry.

Mainkan Bola World, Game Online Bola  yang sangat menarik berbasis jejaring sosial. Daftarkan diri Anda sekarang juga di http://bolaworld.com dan mainkan permainannya.


No comments:

Post a Comment