Thursday, July 2, 2015

4 Situs Jejaring Sosial yang Dulu Popular

Bola World - Game Online Bola - 4 Situs Jejaring Sosial yang Dahulu Popular

Bola World - Game Online Bola - Saatnya flashback pada 4 situs jejaring sosial yang dahulu sangat popular namun saat ini namanya sudah jarang Anda dengar. Alasannya? Beberapa sudah mengganti konsep website mereka dan ada juga yang sudah benar-benar menutup seluruh layanannya. Dilansir dari SiliconAngle, keempat situs tersebut adalah:

1. MySpace
MySpace di tahun 2011 telah mengganti website mereka menjadi layanan tempat streaming musik dengan direktur kreatif dipimpin oleh Justin Timberlake dan Al Dejewski. Banyak yang menduga MySpace akan berakhir dengan perubahan tersebut, akan tetapi, justru musik yang menyelamatkan platform ini. Trafik MySpace naik 575%.

2. Friendster
Walaupun tidak sepopular Facebook, Friendster pernah menjadi situs jejaring sosial terpopular sebelum situs jejaring sosial lainnya bermunculan. Friendster aktif di tahun 2002, namun di tahun 2011 berganti menjadi jaringan social gaming. Pengguna aktif Friendster naik 50%, dengan pengguna mayoritas dari Asia

3. Hi5
Hi5 diluncurkan pada tahun 2003 sebagai situs jejaring sosial. Tahun 2008 Hi5 diumumkan sebagai 3 situs sosial teratas. Akan tetapi, dengan semakin popularnya Facebook, hi5 dipaksa untuk mengubah konsep dari jejaring sosial menjadi situs social gaming di tahun 2009. Pada tahun 2010, diakuisisi perusahaan Big Six, dan ditahun 2011 perusahaan tersebut diakuisisi oleh Tagged.

4. Multiply
Multiply adalah situs jejaring sosial yang mencoba menggabungkan semuanya dalam satu platform mereka. Dari blog, hub sosial, sampai tempat berbagi foto. Multiply lalu berevolusi menjadi situs e-commerce di tahun 2012 dan akhirnya meniadakan sisi sosial dari layanan mereka dan fokus pada aspek e-commerce. Sayangnya, strategi tersebut tidak bekerja dan dalam beberapa bulan saja, layanan sosial ini mengumumkan ditutupnya seluruh layanan mereka.

Mainkan Bola World, "The Social Community Games for Soccer Fans" berbasis jejaring sosial. Daftarkan diri Anda pada Game Bola ini dan ajak teman-teman Anda sekarang juga di http://bolaworld.com.


No comments:

Post a Comment