Wednesday, July 22, 2015

Pasar Game Mobile Vietnam Memimpin di Asia Tenggara

Bola World - Game Bola - Flappy Bird
Bola World - Game Bola - Flappy Bird Salah Satu Game Mobile dari Vietnam

Bola World - Game Online Bola - Pasar game mobile Vietnam memimpin di Asia Tenggara dan diperkirakan akan terus meningkat, dilansir MCV Pacific dari VnEconomy. 

Vuong Vu Thang, managing director SohaGame, mengatakan bahwa penjualan Vietnam sama dengan kombinasi Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand tahun lalu.

Statistik baru-baru ini dari aplikasi peneliti pasar international, App Annie, juga mendaftar 3 penerbit game dari Vietnam dalam top 10 Asia Tenggara. Para ahli juga mengatakan bahwa pasar Vietnam memiliki potensi yang tinggi untuk berkembang, diperkirakan hampir 229 persen dari tahun 2014 ke tahun 2017, di mana saat itu penjualan game mobile sudah akan melewati penjualan PC game dan game website di Vietnam, dilansir Thanh Nien News.

Lebih lanjut dilaporkan, salah satu keuntungan negara ini adalah Vietnam memiliki 134 juta subscriber ponsel, walaupun populasi mereka hanya 90 juta dan sekitar 92 persen dari pengguna ponsel memainkan game di perangkat mereka. 

Selain itu pemain game di Vietnam lebih mau mengeluarkan uang untuk game mobile daripada mengeluarkan uang untuk game PC maupun web game. Oleh karena itu, dengan pertumbuhan smartphone yang sangat pesat, pasar mobile Vietnam pun akan memiliki banyak sekali ruang dan potensi untuk dikembangkan.

Tahun lalu sekitar 77 game mobile di rilis di Vietnam, dan baru pertengahan tahun 2015 ini saja angka sudah menunjuk 64 hit, jika dibandingkan dengan Thailand berjumlah 25, dan 20 di Indonesia. Diakhir tahun nanti diperkirakan total 120 games akan di rilis di Vietnam.

Akan tetapi, Thang dan pengamat industri juga mengingatkan bahwa potensi pasar bisa saja diganggu oleh peraturan hukum yang berlaku, apalagi pemerintah semakin ketat dalam mengontrol  game online. Misalnya saja, tidak mudah mendapat lisensi untuk merilis games di Vietnam, apalagi dengan hanya 4 perusahaan yang mengurus hal tersebut selama kurang lebih 3 tahun terakhir. Perusahaan asing tidak diijinnkan merilis game mobile di Vietnam, kecuali mereka berkolaborasi dengan perusahaan lokal lewat suatu kerja sama.

Mainkan Bola World, Permainan Online Gratis berbasis jejaring sosial yang terintegrasi langsung dengan  liga-liga besar Internasional. Kumpulkan Poin sebanyak-banyaknya dari follower, like, comment.  Semakin aktif jejaring sosial Anda, semakin banyak Poin yang Anda dapatkan.

Kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat hobi bola Anda memberikan hasil!
Kunjungi kami di http://bolaworld.com, download aplikasinya di Google Play dan daftarkan diri Anda segera.

No comments:

Post a Comment